Tahapan Membuat Bonsai Sancang Mame

Tahapan Membuat Bonsai Sancang Mame. Sebetulnya postingan ini hanya untuk saya pribadi saja biar enak mencari panduan dan pembelajaran dalam membuat bonsai. Jadi ceritanya begini, saya saat ini lagi mencari hobi dan ada sedikit merasa suka dengan pohon - pohon mini sehingga pikiran saya mungkin itu bonsai. 

Setelah itu saya mencoba - coba buat sembarangan aja sesuai pikiran dan emutnya saya. Terus setelah itu yang terjadi malah bingung. 

Sudah dibentuk - bentuk sesuaimaunya tangan ini, eh malah makin berantakan. Saya terus mikir emang gimana sih bonsai itu membentuknya biar bagus. 

Setelah saya mecari, ternyata banyak jenis bonsai dan tanaman yang bisa dibuat bonsai. 

Singkat kata disebelah tempat kerja ada satu tanaman yang menurut info yang saya dapat namanya sancang entah jenisnya apa dan betulan sancang, pokoknya mirip dengan deskripsi yang saya dapatkan di internet. 

Setelah mendapatkan info tersebut, baru saya mencoba mencari panduan membuat bonsai sancang. Saya melihati ko beda sekali daun sancang yang tumbuh liar dengan daun sancang yang dibuat bonsai. Makin tidak paham. Apakah beda pohon atau disambung dengan pohon yang berbeda atau bagaimana. Entahlah. Saya terus mencoba mencari saja.

Selanjutnya dengan segudang pertanyaan saya tetap mencari - cari dan mencoba mengikuti hasil penelusuran yang saya dapatkan. Hingga menemukan rangakaian vidio membuat bonsai mame. Dan ternyata pertanyaan diatas terjawab bahkan cara yang mana dan harus seperti apa, mendapatkan panduannya berikut ini vidio - vidio panduannya. 

Sengaja saya posting disini biar saya juga mudah mencarinya. Nah berikut vidio panduan Tahapan Membuat Bonsai Sancang Mame. Disclaimer dulu ya dividio ini bukan saya. Beliau memang ahlinya. Untuk bonsai yang saya buat apakah akan seperti pada vidio walohualam. 

Silahkan simak saja vidio dibawah ini. 












Posting Komentar untuk "Tahapan Membuat Bonsai Sancang Mame"